Search

Polri Minta Jajarannya Pastikan Zero Miras Oplosan saat Bulan Puasa

JAKARTA – Memasuki bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Mabes Polri meminta kepada seluruh jajarannya untuk memberantas peredaran minuman keras (miras) oplosan yang beberapa waktu belakangan menimbulkan banyak korban jiwa. Pastikan bahwa selama bulan puasa zero alias bebas dari minuman haram tersebut.

"Jumlah korban (meninggal) 141 orang sampai dengan hari ini," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Hotel 88, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

BERITA TERKAIT +

(Baca: Polisi Gelar Operasi Miras Oplosan di Jagakarsa)

Ia menambahkan, dari kasus miras oplosan yang menewaskan 100 lebih orang itu harus dijadikan momentum dalam membuat regulasi peredaran alkohol dan metanol. Semuanya harus lebih diperketat.

"Ini momentum bagus untuk revisi regulasi biang alkohol, metanol, yang selama ini tanpa pengawasan, harus diawasi. (Targetnya) tidak ada lagi peredaran alkohol secara ilegal," ungkapnya.

(Baca: Jika Masih Ada Miras Oplosan di Wilayahnya, Kapolres Bakal Dicopot)

Oleh karena itu, Polri menekankan tetap dilakukan Operasi Cipta Kondisi menjelang bulan puasa tahun ini.

"Tidak boleh lagi peredaran alkohol. Jangan sampai mencederai hari besar keagamaan nasional, khususnya bulan puasa ini ada gangguan-gangguan yang diakibatkan masalah alkohol, termasuk juga premanisme," tutupnya.

(han)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.okezone.com/read/2018/04/24/337/1890849/polri-minta-jajarannya-pastikan-zero-miras-oplosan-saat-bulan-puasa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Minta Jajarannya Pastikan Zero Miras Oplosan saat Bulan Puasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.