Search

Polri Tak Turunkan Tim Anti-anarkis Tangani Rusuh 22 Mei - detikNews

Jakarta - Polri menegaskan tidak mengerahkan tim anti-anarki terkait kerusuhan pada 22 Mei. Tim anti-anarkis merupakan anggota yang dibekali peluru tajam, yang disiagakan di dalam markas Polda.

"Berdasarkan dari eskalasi, sampai saat ini (tim antianarkis) belum diturunkan. Apabila massa sudah mengarah kepada tindakan masif, mengancam keselamatan petugas, pengerusakan terhadap seluruh properti publik secara masif juga, itu baru nanti kapolda menilai, peleton itu baru diturunkan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,

Soal dugaan adanya peluru tajam digunakan hingga membuat ada korban meninggal, Dedi menegaskan pengecekan masih dilakukan.

"Ya masih didalami dari Polri. Keterangan Kapusdokkes (Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan) masih dicek apa yang menjadi penyebab kematian. Karena lagi diautopsi," kata Dedi.

Hingga siang ini berdasarkan data kepolisian, kata Dedi, korban tewas akibat kericuhan yang dimulai pada 21 Mei malam dan 22 Mei sebagian besar diautopsi di RS Polri Raden Said Soekanto.
(aud/fdn)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/berita/d-4562255/polri-tak-turunkan-tim-anti-anarkis-tangani-rusuh-22-mei

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Tak Turunkan Tim Anti-anarkis Tangani Rusuh 22 Mei - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.