Search

Usai dari Komnas HAM, Keluarga Faisal Amir Akan Lapor Ke Mabes Polri - detikNews

Jakarta - Setelah mendatangi Komnas HAM, pihak keluarga mahasiswa Al-Azhar, Faisal Amir, berencana mendatangi Bareskrim Mabes Polri. Hal ini terkait dengan pengusutan kasus dugaan penganiayaan.

"Nanti saya, minggu depan hari Jumat, saya akan ke Mabes, ke Bareskrim. Kan kemarin kan sudah ke Komnas HAM," kata ibu Faisal Amir, Hj Siti Asmah Ratu Agung, di RS Pelni, Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Minggu (29/9/2019).


Siti Asmah pun mengatakan kedatangannya ke Komnas HAM ialah untuk melaporkan dugaan pelanggaran HAM yang dialami oleh anaknya. Dia ingin pelaku penyiksa anaknya diusut tuntas.
"Ya laporan bahwa ini penyiksaan ini melanggar hak asasi manusia. Tolong diusut sampai tuntas," ucap ibu Faisal Amir.

Selain itu, Siti menjelaskan bahwa saat ini kondisi Faisal Amir sudah makin membaik. Namun lokasi keberadaan Faisal saat ini sedang dirahasiakan demi keamanan.

"Karena demi kesehatan (dirahasiakan keberadaannya) supaya dia (Faisal Amir) nggak terlalu banyak berpikir. Terus yang kedua demi keamanan, keamanan. Ya kita nggak ngerti ya, artinya dalam kondisi seperti itu aja mungkin ada pihak-pihak yang tidak menginginkan Faisal sehat, gitu ya," tutur Siti Asmah.


Sebelumnya, kakak Faisal Amir juga telah mengatakan pihak keluarga akan meminta bantuan ke Komnas HAM terkait pengusutan dugaan penganiayaan yang dialami Faisal. Jika sudah mendapatkan informasi Faisal, pihak keluarga akan melakukan tindakan lebih lanjut.

"Lalu nanti kebetulan jam 2, orang tua saya akan ke Komnas HAM dan seterusnya mungkin besok akan ke Mabes untuk membuat laporan. Setelah itu kita menunggu keterangan dari Faisal. lalu baru kita melakukan tindak lanjut setelah kita mendapatkan info yang jelas dari Faisal," kata kakak Faisal Amir, Rahmat Ahadi, di Rumah Sakit Pelni, Jalan KS Tubun, Jumat (27/9).
(rdp/rvk)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/berita/d-4726627/usai-dari-komnas-ham-keluarga-faisal-amir-akan-lapor-ke-mabes-polri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai dari Komnas HAM, Keluarga Faisal Amir Akan Lapor Ke Mabes Polri - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.