Search

Kapolri: Keamanan di Papua Ada di Pundak TNI dan Polri - Suara.com

Suara.com - Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan ke Wamena, Papua, Kamis (28/11/2019). Dalam kesempatan itu Idham dan Hadi memerintahkan jajarannya untuk tetap menjaga stabilitas keamanan jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

Idham meminta Polri dan TNI terus bersinergi dalam rangka melakukan pengamanan di Bumi Cendrawasih.

"Negara dan Pemerintah menaruh harapan yang besar di pundak teman teman sekalian, keamanan di Papua khusunya di Wamena ada di pundak teman-teman TNI dan Polri," kata Idham.

Menurut Idham, sinergitas dan soliditas Polri - TNI penting dalam menjaga keamanan.

Untuk itu, Idham meminta jajaran Polri-TNI untuk terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan pembangunan di Papua.

"Sekecil apapun peran yang diberikan oleh komandanmu itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan karirmu yang suatu saat bisa kamu torehkan dan kamu ceritakan kepada anak cucumu kelak," katanya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pun meminta jajarannya untuk turut melakukan pendekatan kepada tokoh setempat. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga kondusifitas jelang Natal dan Tahun Baru.

"Dekati para tokoh agama dan tokoh masyarakat, sehingga kita mengetahui apa yang masyarakat inginkan. Kemudian menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif," kata Hadi.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.suara.com/news/2019/11/28/150423/kapolri-keamanan-di-papua-ada-di-pundak-tni-dan-polri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolri: Keamanan di Papua Ada di Pundak TNI dan Polri - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.