Search

Pengamanan Reuni 212 Biasa Saja, Polri Tak Sekat Massa Daerah - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya tak melakukan penyekatan massa dari luar Jakarta jelang acara Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, 2 Desember mendatang.

"Enggak ada (antisipasi masyarakat dari luar kota) ini pengamanan biasa saja yang tidak ada penyekatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro, Jumat (29/11).

Yusri menuturkan Polda Metro Jaya juga tak menyiapkan pengamanan khusus untuk acara Reuni 212. Polisi menganggap Reuni 212 acara biasa sehingga tak perlu atensi atau pengamanan khusus.

"Itu hal biasa, pengamanannya juga biasa saja," ujarnya.

Terkait izin atau pemberitahuan untuk Reuni 212, kata Yusri, pihaknya telah mengirimkan rekomendasi ke Mabes Polri. "Polres dan Polda merekomendasikan ke Mabes Polri, nanti baru keluarkan izin," ucap Yusri.

Di tempat terpisah, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menuturkan pengamanan untuk kegiatan Reuni 212 bakal dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Asep tak mengungkap rinci jumlah personel yang dikerahkan mengamankan Reuni 212. Ia hanya menyebut bahwa jumlah personel bakal disesuaikan dengan jumlah massa.

"Kekuatan Polda Metro Jaya untuk pengamanan dan tentunya pengamanan nanti diimbangi atau disetarakan dengan jumlah massa yang hadir, pada kegiatan reuni PA 212 itu," tutur Asep di Mabes Polri.

Sebelumnya, Asep menyampaikan polisi belum mendeteksi potensi pergerakan massa ke Jakarta jelang acara Reuni 212.

[Gambas:Video CNN]
"Sampai hari ini pihak kepolisian tidak melihat ada sebuah ada pergerakan-pergerakan yang menuju ke Jakarta sehubungan dengan acara tersebut," kata Asep, Kamis (28/11).

Reuni Akbar Alumni 212 diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni 212 pada 2 Desember 2019 di kawasan Monas. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menuturkan acara tersebut telah mengantongi izin dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

PA 212 mengklaim satu juta massa akan hadir dalam acara itu. Selain itu, reuni diadakan dalam rangka memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk keselamatan Rizieq Shihab. (dis/wis)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.cnnindonesia.com/nasional/20191129175831-20-452768/pengamanan-reuni-212-biasa-saja-polri-tak-sekat-massa-daerah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengamanan Reuni 212 Biasa Saja, Polri Tak Sekat Massa Daerah - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.