Search

Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Polri Siapkan Pengamanan-Cegah Spekulan Tanah - detikNews

Jakarta - Pemerintah akan memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, tepatnya di sebagian Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kertanegara. Sebagai langkah persiapan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya akan memperkuat keamanan hingga mencegah spekulan tanah di wilayah tersebut.

"Pertama, kita akan mengamankan daerah itu yang sudah ditunjuk. Nanti juga kita akan amankan supaya tidak terjadi spekulan-spekulan yang kemudian berkompetisi," ujar Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

Tito menerangkan kehadiran spekulan tanah akan menimbulkan konflik yang berimbas pada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Polri berharap warga lokal akan bersikap terbuka pada pendatang.

"(Spekulan tanah) menimbulkan konflik. Kita menjaga situasi wilayah agar masyarakat sana juga welcome dan tidak menimbulkan konflik resistensi," ucap Tito.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/berita/d-4685486/ibu-kota-pindah-ke-kaltim-polri-siapkan-pengamanan-cegah-spekulan-tanah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Polri Siapkan Pengamanan-Cegah Spekulan Tanah - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.