Search

Soal Capim dari Polisi, Polri Minta Semua Pihak Hormati Pansel - detikNews

Jakarta - Polri meminta semua pihak menghormati proses seleksi calon pimpinan (capim) KPK yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel). Polri menilai Pansel Capim KPKtelah menjalankan proses seleksi yang komprehensif dan transparan

"Pansel KPK memiliki pemilihan komprehensif, yang betul-betul seleksinya transparan. Hasil (proses seleksi)-nya itu sudah diinformasikan (ke publik). Jadi tak ada alasan bagi KPK seperti itu," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

Diketahui, saat ini sudah tersisa 20 capim KPK yang telah mengikuti tes wawancara dan uji publik. Ada empat orang anggota Polri dari 20 capim yang tersisa tersebut.


Ada dua capim KPK dari Polri yang sempat diterpa isu miring yakni Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli Bahuri dan Wakabareskrim Irjen Antam Novambar. Saat menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK, Firli pernah dipersoalkan karena melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) berkaitan kasus yang tengah ditangani KPK. Sementara Antam dipersoalkan atas tuduhan mengancam mantan Direktur Penyidikan KPK Endang Tarsa ketika KPK menangani kasus Budi Gunawan.

Terkait masuknya nama Firli dan Antam dalam tahap seleksi selanjutnya, Dedi mengatakan keputusan Pansel Capim KPK adalah yang terbaik. "Kalau sudah diputuskan, itu yang terbaik dari proses mekanisme seleksi yang sekian lama. Pentahapan yang lama, keputusan terakhir Presiden," imbuh dia.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/berita/d-4688530/soal-capim-dari-polisi-polri-minta-semua-pihak-hormati-pansel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Capim dari Polisi, Polri Minta Semua Pihak Hormati Pansel - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.