Search

Pasca Kapolri Perintahkan Jajaran Data Warga, Mabes Polri Salurkan 25 Ton Beras ke Polda - Indozone.id

INDOZONE.ID - Setelah Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan jajarannya hingga ke tingkat Polsek untuk mendata warga yang belum mendapat bantuan, Mabes Polri ternyata sudah menyalurkan beras ke Polda hingga Polres. Nantinya, beras-beras itu akan disalurkan ke warga yang sama sekali belum mendapat bantuan.

"Kepolisian juga melalui Polsek, Babinkantibmas melakukan penyisiran ya dan pendataan terhadap masyarakat yang belum dapat bantuan sosial. Ini seluruh Indonesia," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Argo mengatakan pasca intruksi Kapolri itu, Mabes Polri sudah menyalurkan beras-beras hingga ke tingkat Polda maupun Polres. Tidak tanggung-tanggung, beras yang dikirim jumlahnya puluhan ton.

"Setiap polres kita siapkan beras 10 ton ya dan kemudian Polda juga mendapatkan bantuan dari Mabes Polri itu 25 ton beras," ungkap Argo.

Beras,Mabes Polri,Virus Corona
Ilustrasi beras. (Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah)

Beras-beras itu nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tentunya masyarakat yang sudah didata oleh pihak kepolisian yang berhak mendapat beras tersebut.

"Nanti dari polres akan mendata warga masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan sosial, baik itu melalui jaringan sosial maupun dari daerah. Nanti dari pihak polres akan melihat dari masyarakat yang tidak mendapatkan atau yang terlewatkan," kata Argo.

Lebih jauh, Argo mengatakan beras itu dibeli Polri dari dana milik Polri. Beras-beras itu akan dibagikan untuk masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19).

"Di sini kita dapatkan dari alokasi anggaran polri yang kita manfaatkan ya, nanti kita arahkan untuk kegiatan warga yang terdampak Covid-19," pungkas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.indozone.id/news/PjsV4R/pasca-kapolri-perintahkan-jajaran-data-warga-mabes-polri-salurkan-25-ton-beras-ke-polda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasca Kapolri Perintahkan Jajaran Data Warga, Mabes Polri Salurkan 25 Ton Beras ke Polda - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.