Search

Kapolda Jabar: Wajib Bagi Anggota Polri Netral Di Pilkada

RMOL. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menegaskan bahwa jajaran anggota Polri di Polda Jabar netral dalam Pilkada 2018.

Hal tersebut diungkapkan jenderal bintang dua itu di hadapan 2 ribu anggota Polri yang hadir dalam apel Polisi Sejuta Kawan, di Lapangan Gasibu Bandung, Kota Bandung, Jabar (Sabtu, 20/1).

"Kami memastikan bahwa Pilkada Serentak 2018 ini kami netral, dan siap mengamankan jalannya pesta demokrasi hingga selesai," paparnya usai apel kepada wartawan.

Seperti dilansir dari RMOLJabar.com, gerakan Polisi Sejuta Kawan ini akan dijalankan seluruh anggota Polri di Jabar untuk mensukseskan Pilkada aman.

"Program Polisi Sejuta Kawan, Polisi akan mendatangi masyarakat, calon kepala daerah, KPU sebagai penyelenggara, untuk menjelaskan tugas dan fungsi Polri saat pelaksanaan pilkada. Jadi, wajib bagi anggota Polri netral," jelasnya.

Selain itu, pemaparan tentang hal-hal yang dilarang selama pilkada, seperti saat kampanye juga akan dipaparkan.

"Anggota Polri harus memantau adanya black campaign, penyebaran isu SARA, kabar hoax harus dijelaskan ke masyarakat, calon kepala daerah, bahwa hal itu dilarang," papar Kapolda. [rus]

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://nusantara.rmol.co/read/2018/01/20/323273/Kapolda-Jabar:-Wajib-Bagi-Anggota-Polri-Netral-Di-Pilkada-

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolda Jabar: Wajib Bagi Anggota Polri Netral Di Pilkada"

Post a Comment

Powered by Blogger.