Search

Jokowi Kerahkan Personel TNI-Polri agar Masyarakat Disiplin Selama PSBB - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menginstruksikan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengerahkan personelnya dalam menertibkan masyarakat selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB).

Personel TNI- Polri akan berjaga di sejumlah ruang publik agar masyarakat menaati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Protokol kesehatan itu yakni mengenakan masker dan menjaga jarak fisik.

Baca juga: Jokowi Tinjau Kesiapan Prosedur New Normal di Stasiun MRT

"Mulai hari ini akan digelar oleh TNI-Polri, pasukan untuk berada di titik keramaian dalam rangka pendisiplinan. Lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," kata Jokowi melalui siaran video Youtube Sekretariat Presiden, saat meninjau pemberlakukan protokol kesehatan di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Personel TNI-Polri akan disebar secara masif di empat provinsi serta 25 kabupaten dan kota mulai hari ini.

Jokowi berharap kehadiran personel TNI-Polri di ruang publik, seperti stasiun MRT, membuat masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: Jokowi: Semoga Pandemi Ini Segera Berlalu agar Kita Dapat Bertemu dan Melepas Rindu

Dengan demikian, kurva penambahan kasus harian kasus positif Covid-19 menurun dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

"Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI-Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat, menyadarkan masyarakat sehingga kita harapkan kurva dari penyebaran Covid-19 menurun," ujar Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://nasional.kompas.com/read/2020/05/26/09381311/jokowi-kerahkan-personel-tni-polri-agar-masyarakat-disiplin-selama-psbb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Kerahkan Personel TNI-Polri agar Masyarakat Disiplin Selama PSBB - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.