Search

HUT Bhayangkara ke-74, Polri Salurkan 3.200 Sembako Untuk ODGJ | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang, Polri memberikan paket sembako kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Penyerahan dilakukan secara simbolis di Yayasan Al Fajar Berseri, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (28/6).

Divisi Hukum Mabes Polri, Brigjen Pol Agung Makbul memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada pemilik Yayasan Al Fajar, Marsan Susanto.

"Kehadiran kami di sini bekerja sama dengan Kopi Panas Foundation memberikan sembako sebanyak 3.200 untuk ODGJ. Khusus di yayasan ini dibagikan di sini ada 456 paket," kata Agung Makbul di Bekasi.

"Pembagian di sini sebagai simbolis masih ada di tempat lain. Mereka ini, ODGJ sama seperti kita. Mereka makhluk sosial yang ingin disayang dan dicinta. Memberi contoh dalan perbuatan ketimbang hanya perkataan," imbuh Agung.

HUT Bhayangkara ke-74 ini mengambil tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Makbul berharap hal ini bisa terwujud di masyarakat.

"Kami harap masyarakat bisa produktif dengan berkarya, ide, dan aktivitas. Walaupun di tengah pandemi tetap berkarya untuk bangsa dan negara," ucapnya.

Sementara itu, Marsan sangat bangga dan berterima kasih kepada Polri yang memberikan bantuan kepada yayasan yang diasuhnya.

"Saya bangga karena ternyata masih banyak orang yang lebih baik dari saya. Ribuan terima kasih untuk Pak Jenderal. Mohon maaf karena kalau kita kurang nyaman karena di sini dibina orang-orang kurang waras. Mereka saudara kita juga," katanya. [gil]

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.merdeka.com/peristiwa/hut-bhayangkara-ke-74-polri-salurkan-3200-sembako-untuk-odgj.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "HUT Bhayangkara ke-74, Polri Salurkan 3.200 Sembako Untuk ODGJ | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.