Search

Tantangan Humas Polri Semakin Berat - Okezone News

JAKARTA - Kadiv Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengakui bahwa tantangan Humas Korps Bhayangkara, saat ini semakin berat. Menurut Argo, Humas Polri saat ini harus semakin cepat dan akurat dalam mengonfirmasi atau menyampaikan informasi.

"Tantangan Humas sekarang berat sekali. Kita lambat sedikit saja bisa jadi masalah dan data tidak akurat juga bisa jadi masalah," kata Argo melalui keterangan resminya berkaitan dengan HUT Humas ke-69 Polri, Jumat (30/10/2020).

Argo berjanji bahwa pihaknya akan terus berbenah. Humas Polri, kata Argo, kedepannya tidak boleh hanya sekedar melakukan kegiatan publik relation, tapi juga harus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal seiring perkembangan teknologi.

"Di samping itu, bagaimana mengelola media sosial dan media mainstreem sehingga dapat mewujudkan Kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif," ujarnya.

Ia menjelaskan, Humas Polri juga harus bisa menghadapi revolusi industri 4.0 di era sekarang. Hal ini, kata Argo, sesuai dengan salah satu program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis yakni pemantapan media.

"Sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi, kami terus berbenah, menyiapkan SDM yang handal termasuk sarana dan prasana," bebernya.

Baca Juga : 13.398 Kendaraan Melintas di Gerbang Tol Palimanan Hari Ini

Argo menambahkan, di era digitalisasi ini, Humas Polri terus bekerja keras memberikan edukasi kepada masyarakat dengan meluruskan setiap informasi berkembang di sosial media yang menyesatkan alias hoaks. Hal ini dilakukan agar situasi keamanan masyarakat terpelihara dengan baik dan kondusif.

"Humas Polri berkomitmen kuat kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar, sehingga kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif," pungkasnya.

(aky)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://nasional.okezone.com/read/2020/10/30/337/2301770/tantangan-humas-polri-semakin-berat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tantangan Humas Polri Semakin Berat - Okezone News"

Post a Comment

Powered by Blogger.