Search

Jejak Kriminal Gonzalez, Eks Petinju Nasional dari Padang Tak Mau Berubah - Langgam.id

Langgam.id – Mantan atlet tinju nasional asal Sumatra Barat (Sumbar), Gonzales, kembali terjerat kasus pidana. Kali ini, pria 40 tahun itu melakukan aksi penjambretan terhadap salah seorang mahasiswi di Kota Padang.

Peristiwa penjabretan tersebut terjadi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (25/1/2020) kemarin. Bahkan, Gonzales nyaris dihajar massa atas perbuatannya.

Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumbar, sangat menyayangkan kasus yang menimpa Gonzales. Apalagi, selama berkarir di dunia tinju, warga Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan itu tercatat sebagai atlet berprestasi.

Sekretaris Umum Pertina Sumbar, Fazril Ale, mengaku kaget atas kasus yang menjerat mantan atlet itu. Apalagi, dirinya sebelumnya sempat bertemu dan bicara banyak dengan Gonzales ketika Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bengkulu.

“Saya akui baru tahu kalau dia (Gonzales) tertangkap lagi, kasihan juga. Tapi terakahir saya itu ketemu saat kegiatan Porwil 2019 kemarin. Kami bicara banyak, saya melihatnya sebenernya dia itu mau berubah,” kata Fazril, Selasa (28/1/2020) sore.

Baca juga : Jambret Mahasiswi di Padang, Eks Petinju Nasional Asal Sumbar Nyaris Diamuk Massa

Fazril mengatakan, dirinya telah beberapa kali menasehati agar segera berubah. Bahkan, Gonzales dapat menjadi pelatih tinju sangat diharapkan oleh para pengurus Pertina Sumbar.

“Tolong berubah ke depan, itu pesan saya.  Berubah, kita lihat perkembangan di mana melatih tinju dan itu kita harapkan dia kembali aktif. Kalau keluar masuk penjara dari segi psikologisnya enggak bagus juga,” katanya.

Ia menyadari, aksi nekad Gonzales kemungkinan karena tidak ada pekerjaan. Namun, Fazril menampik bahwa Pertina tidak memberikan perhatian terhadap mantan atlet.

“Kalau perhatian dan sumbangsih kita sudah banyak perhatian. Tapi penetapan kerjanya susah juga di mana. Kita sesali juga melakukan hal demikian. Tawaran pekerjaan tidak ada, secara kerja di mana? Walaupun atlet nasional, tapi keluar masuk penjara diterima kerja dimana,” ujarnya.

Beberapa tahun lalu, Gonzales pernah bekerja di PT Semen Padang. Fazril mengklaim itu salah satu bentuk perhatian dari Pertina. Namun, Gonzales berulah dan melakukan aksi pencurian biji besi.

“Saya kira kalau perhatian ke dia secara pribadi dan Pertina sudah banyak. Tapi dia aja yang selalu berulah,” tuturnya.

Perlu diketahui, Gonzales telah beberapa kali berurusan dengan pihak kepolisian. Tak heran, mantan atlet ini telah berulangkali keluar masuk penjara dengan berbagai kasus.

Dalam jejak karirnya, Gonzales pernah menjadi petinju amatir nasional bahkan menjadi petinju profesional. Ia juga sempat menjuarai tinju amatir nasional pada tahun 1994-2002. Pada tahun 2002 beralih ke tinju profesional.

Selain itu, dia juga pernah berlaga di Sea Games mulai pada tahun 1994 hingga tahun 2002 lalu. Selain itu, Gonzales juga pernah ikut seleksi pra Olimpiade Sydney tahun 2000 dan juga pernah bertanding ke Jepang, Korea, Thailand untuk mewakili Indonesia pada tahun 2009. (Irwanda/ICA)

Let's block ads! (Why?)



"kriminal" - Google Berita
January 28, 2020 at 06:14PM
https://ift.tt/2O5WG6d

Jejak Kriminal Gonzalez, Eks Petinju Nasional dari Padang Tak Mau Berubah - Langgam.id
"kriminal" - Google Berita
https://ift.tt/2sXOAoV
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jejak Kriminal Gonzalez, Eks Petinju Nasional dari Padang Tak Mau Berubah - Langgam.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.