Search

Polres Lambar Jaring Minat Siswa Masuk Polri - Lampost

Polres Lambar Jaring Minat Siswa Masuk Polri
Polsek Bengkunat mulai data siswa yang akan melamar calon anggota Polri pada rekrutmen tahun 2020 ini. Dok Polsek

KRUI (Lampost.co) -- Polres Lampung Barat mulai melakukan pendataan kepada siswa SMA/SMK yang berminat untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon peserta tes penerimaan anggota Polri 2020.

Pendataan sekaligus sosialisasi pembukaan pendidikan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri itu salah satunya dilaksanakan Polsek Bengkunat di SMAN 1 Ngambur dan SMKN 1 Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, Senin, 27 Januari 2020.

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi mengatakan sososialisasi ini dilaksanakan sekaligus mendata bagi mereka yang berminat.

"Pendataan bagi peserta yang berminat ini adalah agar saat pendaftaran dibuka nanti maka pihaknya sudah mengantongi data pendaftarnya. Ini sebagai upaya untuk memudahkan komunikasi dengan pihak sekolahnya," kata dia.

Untuk siswa yang sudah terdata, kata Ono, nantinya akan diberikan bimbingan secara gratis dari Polsek Bengkunat. Salah satunya untuk pemeriksaan kesehatanya yang akan dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas terdekat. Kemudian  bimbingan akademik, tes psikologi  dan pelatihan jasmani lainya.

"Pendataan ini adalah untuk memudahkan komunikasi antara Polres dan Poksek dan sekolah jika pendaftaran telah dibuka," lanjut Ono.

Menurutnya, pendaftaran tidak dibatasi tentang berapa jimlahnya. Siapapun boleh namun tetap harus dengan mempertimbangkan kondisi fisiknya.

Winarko

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.lampost.co/berita-polres-lambar-jaring-minat-siswa-masuk-polri.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polres Lambar Jaring Minat Siswa Masuk Polri - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.