Search

Polri Bakal Bentuk Satgas Pilkada dan Pengamanan Papua - Medcom ID

Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan pembentukan sejumlah Satuan Tugas (Satgas) tahun ini. Ada Satgas Nusantara hingga Satgas Pengamanan Papua.
 
"Satgas Nusantara berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kalau Satgas Pengamanan Papua ya untuk keamanan di Papua," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Januari 2020.
 
Argo menuturkan Satgas Nusantara dibentuk buat mengajak masyarakat menyukseskan Pilkada Serentak 2020. Dengan begitu, perhelatan Pilkada tahun ini diharapkan bisa aman dan lancar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan sampai ada kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan di situ," ucap Argo.
 
Sementara, Satgas Pengamanan Papua dibentuk demi meningkatkan penegakan hukum yang ada di Bumi Cendrawasih. Pengamanan diperlukan berkaitan rencana kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.
 
Kapolri Jenderal Idham Azis sebelumnya juga menginstruksikan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Inspektur Jenderal (Irjen) Listyo Sigit untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Investasi. Satgas ini bertugas mengawal segala penanaman modal di Indonesia.
 
"Tadi sudah saya sampaikan di depan bahwa ada beberapa satgas yang kita bentuk. Salah satunya Satgas Investasi," kata Idham di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu, 29 Januari 2020.
 
Idham menuturkan Satgas Investasi nantinya akan bekerja sama dengan sejumlah institusi atau lembaga terkait. Pihaknya menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Bank Indonesia.
 
"Untuk bersama-sama sehingga satgas ini bisa lebih efisien setelah mendapatkan data (dari OJK dan Bank Indonesia)," ucap Idham.
 

(AGA)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.medcom.id/nasional/hukum/yNL7amgK-polri-bakal-bentuk-satgas-pilkada-dan-pengamanan-papua

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Bakal Bentuk Satgas Pilkada dan Pengamanan Papua - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.