Search

Polri Siap Bantu KPK Tangkap Harun Masiku - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri siap membantu KPK untuk menangkap Harun Masiku, tersangka kasus dugaan suap proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari PDI Perjuangan.

"Kami siap bantu KPK sepenuhnya," kata Kapolri Jenderal Idham Azis, Rabu (19/1/2020).

Idham menyebutkan Polri telah menerima surat dari KPK terkait permintaan pengejaran terhadap kader PDIP Harun Masiku yang kini menghilang bak "ditelan bumi". Sejumlah tempat yang dicurigai sebagai tempat persembunyian tersangka kasus penyuapan mantan komisioner KPU Wahyu Setiawan terus diawasi.

Kapolri Idham Azis telah memerintahkan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit untuk mengerahkan kekuatannya mengejar bekas caleg PDIP yang sudah melarikan diri selama 21 hari.

"Saya sudah instruksikan Kabareskrim untuk memberikan bantuan penyelidikan terhadap tersangka Harun Masiku," tegas Kapolri Idham.

Sejauh ini menurut Kapolri, pihaknya belum bisa memberikan perkiraan waktu kapan Harun Masiku akan berhasil diciduk. Namun pastinya kepolisian akan bekerja maksimal untuk memburu Harun Masiku hingga buronan itu tertangkap.

Sebelumnya Ditjen Imigrasi mencatat bahwa Harun Masiku sudah berada di luar negeri sejak Senin, 6 Januari 2020. Namun informasi terbaru menyebutkan Harun sudah ada di Indonesia sejak 7 Januari.

Sejak 8 Januari lalu Harun telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan proses PAW anggota DPR oleh KPK.

Sumber: Suara Pembaruan

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.beritasatu.com/nasional/597672/polri-siap-bantu-kpk-tangkap-harun-masiku

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Siap Bantu KPK Tangkap Harun Masiku - BeritaSatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.