Search

Usai Kontak Senjata, Mabes Polri Nyatakan Kondisi Papua Terkendali - INDONESIAINSIDE.ID

Indonesiainside.id, Jakarta – Mabes Polri membenarkan terjadinya kontak senjata antara Kelompol Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua dengan Tim Gabungan TNI-Polri. Kejadian ini berlangsung pada Ahad (26/1) kemarin.

“Dari kontak senjata ini, satu dari kelompok KKB meninggal dunia dan satu orang lagi diserahkan oleh masyarakat kepada pihak keamanan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/1).

Dia menyatakan, sampai hari ini situasi di Papua aman terkendali, termasuk pasukan TNI-Polri juga masih melakukan pengejaran terhadap KKB. “Jadi, tidak benar kalau dari mereka yang meninggal dua orang,” ujarnya.

Sebelumnya, telah terjadi kontak senjata antara tim gabungan TNI-POLRI dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Joparu ,Distrik Sugapa ,Kabupaten Intan Jaya-Papua pada Ahad (26/2). Dalam persitiwa ini seorang anggota KKB dilaporkan tewas.

Pekan lalu, tim gabungan TNI-Polri menyergap petinggi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya. Penyergapan terhadap petinggi KKB ini dilakukan saat ia hendak membeli senjata di Kampung Nifasi Pantai Nusi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua.

Dalam penyergapan itu, aparat gabungan terpaksa mengeluarkan tembakan hingga menewaskan NM (35) yang ditengarai merupakan Komandan Operasi Umum KKB di wilayah Mepago Kodap 29, Intan Jaya, Papua. Sementara dua pengikut NM berhasil meloloskan diri dengan menaiki bukit.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Humas Polda Papua, pengintaian terhadap pergerakan NM dan pengikutnya yang hendak melakukan transaksi jual beli senjata, telah dilakukan sejak pukul 04.00 WIT. Dua jam kemudian, tepatnya pukul 06.00 WIT, Tim gabungan TNI-Polri bergerak menuju Pantai Nusi yang terletak di Kampung Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire yang ditengarai menjadi lokasi transaksi jual beli senjata. (Aza)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://indonesiainside.id/news/nasional/2020/01/27/usai-kontak-senjata-mabes-polri-nyatakan-kondisi-papua-terkendali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Kontak Senjata, Mabes Polri Nyatakan Kondisi Papua Terkendali - INDONESIAINSIDE.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.