Search

Irjen Antam Jadi Plt Sekjen KKP, Polri Segera Cari Wakabareskrim Baru - Suara.com

Suara.com - Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri segera mencari calon Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) pengganti Irjen Polisi Antam Novambar. Kekinian Antam ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Polisi Asep Adi Saputra menegaskan bahwa Irjen Antam tidak bisa rangkap jabatan di Bareskrim dan KKP.

"Saat ini beliau masih aktif menjabat Wakabareskrim, sementara jabatan yang diemban beliau di KKP bersifat pelaksana tugas sementara, tentunya sebagaimana aturan tidak boleh menjabat rangkap," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/2/2020).

Oleh sebab itu, lanjut Asep, Wanjakti akan segera mencari penggantinya dengan berbagai kriteria yang sudah ditetapkan Polri.

"Pertama tentunya harus seorang pejabat perwira tinggi atau bintang dua, kemudian dari sisi kompetensi diharapkan perwira tinggi tersebut berkarier di bidang reserse baik pada masa perwira pertama, menengah hingga tinggi," ucapnya.

Asep juga menyebut Irjen Antam akan pensiun sebagai anggota Polri tahun ini dan melanjutkan karier di KKP.

Diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menunjuk Irjen Antam Novambar sebagai Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Rabu (26/2/2020) kemarin.

Antam ditunjuk menggantikan Nilanto Perbowo yang diangkat sebagai Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Edhy beralasan penunjukan Antam merupakan hal yang biasa dalam rotasi demi penyegaran organisasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.suara.com/news/2020/02/28/163418/irjen-antam-jadi-plt-sekjen-kkp-polri-segera-cari-wakabareskrim-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Irjen Antam Jadi Plt Sekjen KKP, Polri Segera Cari Wakabareskrim Baru - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.