Search

Wakabareskrim Irjen Antam Jabat Plt Sekjen KKP, Segera Mundur dari Polri - detikNews

Jakarta -

Wakabareskrim Irjen Antam Novambar telah dilantik sebagai Plt Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Polri mengatakan proses pengunduran diri Antam akan segera diproses.

"Pada posisi seperti sekarang beliau masih Plt di sana mengisi kekosongan jabatan tersebut, namun nanti apabila ada sebuah rotasi jabatan atau mutasi beliau akan meninggalkan Polri lalu bertugas di KKP secara penuh, tidak lagi Plt," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020).

Asep mengatakan, dalam aturannya seorang anggota Polri tak boleh rangkap jabatan. Antam sendiri juga akan pensiun pada tahun ini.

"Ya, karena ketentuannya tidak boleh double, rangkap jabatan. (Antam pensiun) di tahun ini," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo kembali melantik pejabat pimpinan tinggi madya atau eselon I di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan mengangkat satu pejabat pelaksana tugas Sekretaris Jenderal.

Kedua pejabat tersebut yakni, Nilanto Perbowo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen), kini diangkat menjadi Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Selanjutnya, Irjen (Pol) Antam Novambar diangkat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekjen. Saat ini, Antam masih menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Dalam amanatnya, Edhy menegaskan pergantian merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi termasuk pemerintahan untuk penyegaran. "Pergantian ini adalah hal normal dalam organisasi, penyegaran," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/2/2020).

(abw/mae)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/berita/d-4917154/wakabareskrim-irjen-antam-jabat-plt-sekjen-kkp-segera-mundur-dari-polri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wakabareskrim Irjen Antam Jabat Plt Sekjen KKP, Segera Mundur dari Polri - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.