Search

Polri: 2 Terduga Teroris Palembang Ingin Serang Mako Brimob ...

Jakarta - Polisi menyebut dua terduga teroris yang ditangkap di Palembang berencana menyerang Mako Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Kedua terduga teroris itu semula ingin menyerang Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, namun batal karena kerusuhan sudah selesai.

"Yang di Sumatera Selatan kaitannya pada saat kejadian di Mako Brimob (Mako Brimob Polri). Maka mereka merencanakan untuk menyerang Mako Brimob Polda Sumsel," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

Terkait dua terduga teroris yang diamankan, Setyo menyebut ada enam orang lin yang diduga melarikan diri. Saat ini polisi sedang melakukan pengejaran terhadap mereka.

"Sebetulnya tidak hanya dua, tapi yang tertangkap baru dua. Delapan orang merencanakan menyerang Polda Sumsel, enam melarikan diri," ujar dia.

Dua terduga teroris yang diamankan masing-masing berinisial AH (39) dan HK (37). Mereka ditangkap di KM 5 Palembang pada Senin (14/5) sore.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara mengatakan keduanya merupakan warga Pekanbaru, Riau. Mereka berangkat dari Riau dan rencananya akan ke Jakarta untuk membebaskan jaringan mereka di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Tetapi, karena sudah selesai, mereka mau balik lagi dan kami tangkap," kata mantan Kapolda Riau ini.

(aud/fdn)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/berita/4021769/polri-2-terduga-teroris-palembang-ingin-serang-mako-brimob-sumsel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri: 2 Terduga Teroris Palembang Ingin Serang Mako Brimob ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.