Search

Terpengaruh Aman Abdurrahman, Polri Pecat Sofyan Tsauri Tahun ...

RMOL. Mabes Polri menegaskan bahwa Sofyan Tsauri yang merupakan mantan narapidana kasus teroris memang pernah bertugas di Kepolisian.

Namun, Sofyan sudah tidak lagi menjadi anggota Korps Bhayangkara sejak tahun 2009 lalu.

“Masuk menjadi anggota Polri di SPN Lido Jawa Barat tahun 1998,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/5).

Kemudian, sambug Setyo, Sofyan ditugaskan ke Polres Depok di bagian Sabhara dan Bina Masyarakat (Binmas).

“Saya tekankan yang bersangkutan tidak pernah bertugas di Brimob,” ujar Setyo.

Menurut Setyo, Sofyan Tasuri yang juga bagian dari kelompok Al Qaeda Asia Tenggara itu pada tahun 2002 pernah ditugaskan ke Aceh untuk membantu pengamanan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Pada saat di negeri serambi mekkah itulah, sambung Setyo, Sofyan terpapar pemikiran radikal dari Aman Abdurrahman sehingga membuat dirinya dipecat dari Kepolisian pada 2009.

“Pada 2009 yang bersangkutan di Penghentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dengan alasan disersi dan poligami juga adanya keterlibatan terorisme,” beber Setyo.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 5 menit 35 detik memperlihatkan Habib Rizieq tengah berceramah, dalam ceramahnya itu Rizieq mengatakan anggota FPI dilatih menembak di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat oleh Sofyan.

Anggota FPI itu kemudian dikirim ke Aceh dan dipersenjatai. Setelah itu anggota FPI diciduk aparat dan Sofyan menghilang. [fiq] 

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://keamanan.rmol.co/read/2018/05/21/340806/Terpengaruh-Aman-Abdurrahman,-Polri-Pecat-Sofyan-Tsauri-Tahun-2009-

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpengaruh Aman Abdurrahman, Polri Pecat Sofyan Tsauri Tahun ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.