Search

Polri: 4 Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Cianjur Jaringan JAD

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 menembak mati terduga teroris di Terminal Pasirhayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Minggu (13/5/2018) sekira Pukul 02.00 WIB.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, keempat teroris itu merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). “Mereka ini adalah kelompok jaringan JAD,” ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT +

Setyo mengatakan, petugas yang sudah membunti keempat orang pelaku itu akhirnya mendapatkan perlawanan di wilayah Cianjur, tepatnya di Perempat Pasirhayam dan akhirnya baku tembak pun tak terhindarkan.

(Baca juga: Ledakan Bom Gereja Surabaya saat Polda Jatim Gelar Istighosah 'Indonesia Damai')

“Sehingga menyebabkan adanya baku tembak antara petugas dengan para pelaku,” terang dia.

Cianjur. (Ist)

Tak cuma itu, setelah menembak mati empat orang yang berinisial BBN, DCN, AR dan HS, polisi melakukan pengembangan dan akhirnya berhasil menangkap dua pelaku lainnya.

“Pengejaran dilanjut dan mengkap kembali atas nama G di Sukabumi dan satu orang lagi inisial M di Cikarang,” jelas Setyo.

(Baca juga: 4 Terduga Teroris Ditembak Tim Densus 88 di Cianjur)

Adapun, barang bukti dari yang disita dari G dan M, berupa senjata api yang sudah disimpan oleh para terduga teroris. Keduanya masih dalam penyelidikan oleh para petugas.

(qlh)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.okezone.com/read/2018/05/13/337/1897687/polri-4-terduga-teroris-yang-ditembak-mati-di-cianjur-jaringan-jad

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri: 4 Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Cianjur Jaringan JAD"

Post a Comment

Powered by Blogger.