Search

Polri Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Jadikan Terorisme Musuh ...

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Republik Indonesia mengajak seluruh komponen negara dan masyarakat untuk bersatu dan menjadikan kejahatan terorisme sebagai musuh bersama.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menegaskan agar seluruh pihak berani melawan aksi-aksi terorisme.

"Marilah kita bersama-sama menjadikan terorisme menjadi musuh bersama. Kita harus bersama-sama berani melawan terorisme," kata Setyo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Setyo mengimbau agar masyarakat tetap tenang tanpa mengurangi kewaspadaan, serta tetap melaksanakan aktivitas kesehariannya seperti biasa.

Baca juga: Polri Imbau Masyarakat Hapus Foto dan Video Kekerasan Terkait Aksi Teror

Namun, ia mengimbau agar seluruh anggota masyarakat tetap bekerja sama dalam melakukan pengamanan di lingkungannya masing-masing.

"Polri akan melakukan kewajibannya sebaik-baiknya dalam memberikan perlindungan, pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum," kata dia.

Menurut Setyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah melakukan konferensi video jarak jauh dengan seluruh pimpinan satuan wilayah kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan lebih baik lagi.

"Kami dari Mabes Polri (juga) mengharapkan masyarakat waspada khususnya tentang berita-berita yang tidak jelas yang dikirim oleh sumber tidak jelas atau apa yang biasa disebut hoaks," kata dia.

Baca juga: Kapolri: Kebersamaan TNI-Polri Akan Lebih Baik dalam Penanganan Terorisme

Ia juga mengimbau agar publik tak membagikan dan memuat informasi tidak jelas tersebut. Sebab, dikhawatirkan informasi tanpa sumber tersebut akan berakibat buruk dan menimbulkan kegaduhan.

"Keempat, terakhir, kami mengimbau masyarakat tidak memposting foto atau video yang menggambarkan kekerasan dan kesadisan. Kalau sudah ada di handphone dan gadget-nya mohon dihapus. Demikian imbauan dari Polri," ujar Setyo.

Kompas TV Karena teror yang bertubi - tubi elemen masyarakat ramai menyuarakan pengesahan RUU Anti Terorisme.


Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://nasional.kompas.com/read/2018/05/14/14171101/polri-ajak-seluruh-komponen-masyarakat-jadikan-terorisme-musuh-bersama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Jadikan Terorisme Musuh ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.