Search

Saat Wabah Corona, Tingkat Kriminal di Jakarta Turun - Indonesiainside.id - INDONESIAINSIDE.ID

Indonesiainside.id, Jakarta – Tingkat kriminal di wilayah hukum Polda Metro Jaya berkurang selama masa pandemi covid-19 alias virus corona. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menyatakan hingga kini laporan polisi yang diterima dari masyarakat terkait aksi kejahatan berkurang.

“Ada penurunan baik dalam jumlah kejahatan dan juga laporan. Kita harapkan tren ini bisa bertahan dan terus menurun sehingga ibu kota menjadi aman,” ujarnya ketika dikonfirmasi awak media di Jakarta, Jumat (27/3).

Meski begitu, Yusri tidak tahu pasti berkurangnya persentase angka kejahatan di ibu kota. Ia menuturkan, kepolisian tengah menganalisis hal tersebut.

“Pastinya memang ada penurunan. Ini sedang kami hitung,” tuturnya. Begitu pula dengan tingkat kemacetan di ibu kota.

Tercatat, volume kendaraan di Jalan Sudirman-Jalan Thamrin dari arah Selatan ke Utara (Sarinah-Ratu Plaza) pada tanggal 15 sampai 21 Maret sebanyak 289.734 unit. Ini menurun 25,3 persen dibandingkan periode 8 hingga 14 Maret yang mencapai 387.935 unit.

Begitu pula pada volume kendaraan dari arah Utara ke Selatan (Ratu Plaza-Sarinah). Pada periode 15 sampai 21 Maret sebanyak 138.568 unit. Ini berarti menurun 24,7 persen dibandingkan periode 8 hingga 14 Maret yang mencapai 184.119 unit.

Total volume kendaraan pada tanggal 15 sampai 21 Maret dari arah Selatan ke Utara atau sebaliknya 428.302 unit. Sedangkan periode 8 sampai 14 Maret di jalur yang sama mencapai 572.052 unit.

Kebijakan peniadaan ganjil-genap berlanjut hingga waktu yang telah ditentukan. Sebelumnya, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, mengatakan bahwa pencabutan sementara sistem ganjil-genap di wilayah Jakarta diperpanjang hingga awal bulan depan.

“Iya benar, peniadaan sistem ganjil-genap diperpanjang hingga tanggal 5 April mendatang. Tentunya penindakan pelanggaran ganjil-genap ditiadakan,” kata Fahri. (AS)

Let's block ads! (Why?)



"kriminal" - Google Berita
March 27, 2020 at 08:14PM
https://ift.tt/2WNZla8

Saat Wabah Corona, Tingkat Kriminal di Jakarta Turun - Indonesiainside.id - INDONESIAINSIDE.ID
"kriminal" - Google Berita
https://ift.tt/2sXOAoV
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saat Wabah Corona, Tingkat Kriminal di Jakarta Turun - Indonesiainside.id - INDONESIAINSIDE.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.