Search

Empat Petani Sulsel Ditangkap Densus Mabes Polri di Bone dan ...

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Empat petani di Sulsel, telah ditangkap dalam sejumlah aksi teroris di Daerah Kota Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengaku, penangkapan empat terduga pelaku teror ini pada 10 Agustus 2018, di Bone dan Luwu Timur.

"Empat petani ini ditangkap tim Densus 88 Mabes Polri," kata Dicky saat merilis kasus tersebut di Warkop Siama, Jl Urip Sumoharjo, Sabtu (11/8/2018) siang.

Empat petani ini, diamankan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, di back up Tim Anti Teror Polda Sulsel, Reserse Polres Bone dan Reserse Polres Luwu Timur.

Menurut Dicky, penangkapan terhadap empat tersangka teror ini karena empat pelaku ini adalah jaringan Poso atau anak buah dari Santoso daeng Koro.

"Dua tersangka berinisial B dan M ini ditangkap di wilayah Bone dan dua orang berinisial R dan I alias Amir Mujahidin ini diamankan di Luwu Timur," ujar Dicky.

Selain mengamankan empat tersangka jaringan terorisme, tim Mabes Polri juga amankan bukti, berupa 15 Kg bahan peledak yang siap untuk diledakkan.

Dalam catatan Keempat orang anak buah Santoso ini, tercatat sudah lakukan aksi-aksi terorisme sejak tahun 2011 di sejumlah wilayah di Kota Poso, Sulteng.

Selama masuk di jaringan Santoso di Poso, Keempat tersangka selama ini menyuplai, mengamankan, dan memberi support bahan-bahan peledak ke Poso.

"Terkait barang bukti, diduga keempat jaringan teror targetnya akan melakukan aksi teror pada bulan Agustus 2018 di wilayah sulawesi," tambah Dicky. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://makassar.tribunnews.com/2018/08/11/empat-petani-sulsel-ditangkap-densus-mabes-polri-di-bone-dan-luwu-timur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Empat Petani Sulsel Ditangkap Densus Mabes Polri di Bone dan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.