Search

Mabes Polri: Nama Pengisi Jabatan Wakapolri Belum Final

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian masih mendiskusikan pengisian jabatan Wakapolri yang kini kosong setelah ditinggal Komisaris Jenderal Syafruddin yang menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Jabatan wakapolri sekarang ini sedang dikonsultasikan kepada presiden oleh Pak Kapolri karena jabatan tersebut adalah hak prerogatif Kapolri walaupun harus ada konsultasi baik secara internal maupun ke istana dan sampai saat ini belum final," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (16/8).


Nama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis dikabarkan akan menjabat sebagai wakapolri menggantikan Syafruddin. Namun kabar tersebut juga dibantah. Iqbal mengatakan selama belum ada keterangan resmi, nama-nama yang beredar akan mengisi jabatan wakapolri masih sebatas isu.

"Siapapun itu yang disebut, Pak Idham Aziz pun belum ada secara resmi dan itu bisa dikatakan isu," tuturnya.

Selain itu, dia menjelaskan jabatan Wakapolri akan diisi perwira tinggi baik berpangkat inspektur jenderal maupun komisaris jenderal.

"Dulu ada beberapa kapolri yang dari bintang dua, bintang tiga, hanya beberapa hari atau satu minggu langsung kapolri, artinya jabatan tersebut seseuai dengan kebutuhan," ucap Iqbal.

(kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180816123303-20-322739/mabes-polri-nama-pengisi-jabatan-wakapolri-belum-final

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mabes Polri: Nama Pengisi Jabatan Wakapolri Belum Final"

Post a Comment

Powered by Blogger.