Search

Polri Salurkan Air Bersih ke Korban Gempa 7 SR di Lombok

Lombok Utara - Polda Nusa Tenggara Barat memberikan beberapa bantuan terhadap korban gempa di wilayah Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Bantuan tersebut berupa air bersih.

Dari foto yang diterima detikcom, sejumlah personel kepolisian tampak membagikan beberapa bantuan seperti logistik dan air bersih. Satu mobil tanki air dipersiapkan di posko pengungsian Tanjung Lotara.

"Ini pembagian air bersih dari Polda Nusa Tenggara Barat untuk masyarakat korban gempa di wilayah Tanjung Lotara," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/8/2018).

Polri Salurkan Air Bersih ke Korban Gempa 7 SR di LombokFoto: Polda NTB menyalurkan air bersih ke warga korban gempa. (Dokumen Divisi Humas Polri)

Iqbal mengatakan bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri kepada korban gempa. Dia juga menyebut beberapa bantuan akan terus diberikan selama proses evakuasi berlangsung.

"Bantu masyarakat korban gempa ini bagian dari tugas polisi untuk mengayomi masyarakat, langkah-langkah kemanusiaan ini maksimal akan kita lakukan selama proses recovery berlangsung,"


Gempa 7 SR di Lombok mengakibatkan 91 orang meninggal dunia dan 209 orang terluka. Ribuan rumah rusak, dengan kondisi terparah di Lombok Utara.
Polri Salurkan Air Bersih ke Korban Gempa 7 SR di LombokFoto: Polda NTB menyalurkan air bersih ke warga korban gempa. (Dokumen Divisi Humas Polri)

Gempa yang terjadi pukul 18.46 WIB, Minggu (5/8) merupakan gempa dangkal akibat aktivitas Sesar Naik Flores. Tercatat 132 gempa susulan terjadi hingga pukul 08.00 WIB, Senin (6/8).

(idh/idh)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/read/2018/08/06/143954/4152263/10/polri-salurkan-air-bersih-ke-korban-gempa-7-sr-di-lombok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Salurkan Air Bersih ke Korban Gempa 7 SR di Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.