Search

Polri Kirim Polwan Beri Trauma Healing untuk Korban Gempa Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan Brimob dikerahkan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, guna membantu para korban pascagempa 7 SR. Selain anggota Brimob, Polri juga akan mengerahkan tim DVI sebanyak 100 orang.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, selain Brimob dan DVI, ia telah memerintahkan agar Polisi Wanita (Polwan) diperbantukan ke lokasi.

"Kita rencana menurunkan Polwan dalam untuk membantu menghilangkan trauma. Namanya trauma healing, khususnya balita dan anak-anak," kata Tito di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Senin (6/8/2018).

Ia tengah berkoordinasi dengan Biro Sumber Daya Manusia. Tito berharap polwan yang dikirim adalah mereka yang punya kemampuan melaksanakan tugas kemanusiaan itu.

"Dipilih polwan-polwan yang memiliki pengalaman untuk trauma healing. Jumlahnya berapa, nanti kita lihat semampunya berapa yang kita kirim. Prinsip kita membantu mendukung. Ini, kan, operasi kemanusiaan," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.liputan6.com/news/read/3611335/polri-kirim-polwan-beri-trauma-healing-untuk-korban-gempa-lombok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Kirim Polwan Beri Trauma Healing untuk Korban Gempa Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.