Search

Lolos Tes 158 Bintara Polri Polda Kalteng Ikuti Pendidikan Tujuh ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 158 orang Calon Siswa (Casis) Bintara Polri Polda Kalteng yang dalam  sidang terbuka pengumuman kelulusan akhir Bintara Polri Polda Kalteng tahun 2018 di Mapolda Kalteng, Jumat, (3/8/2018) dinyatakan lolos.

Sabtu,  (4//8/2018) digembleng mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Casis ) telah tiba di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng. Ini, setelah melakukan penandatanganan berita acara serah terima penyerahan casis Bintara Polri sebanyak 158 orang.

Penandatanganan dilakukan di depan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prastyo, Kepala Biro Sumber Daya Manuasi Polda Kalteng Kombes Polisi Tommy Wibisono yang menyerahkan Casis Diktuk Bintara Polri kepada Kepala SPN Polda Kalteng AKBP Ruli Agus Pramono.

Baca: Pastikan Ada yang Meninggal, Tiga Kapal Evakuasi Puluhan Penumpang KM Satya Lencana IX di Laut Jawa

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, semua casis yang diterima dilakukan pelatihan dan pendidikan selama tujuh bulan di SPN tersebut untuk mendidik mereka sebagai Bintara Polri."Mereka ini akan ditugaskan di Kalteng,"ujarnya.

Menurut dia, Polda Kalteng setelah naik dari tipe B menjadi tipe A masih memerlukan banyak personil yang jumlah mencapai ribuan orang sehingga setiap tahun akan dilakukan perekrutan personil untuk ditempatkan di Kalteng.

Baca: Mantan Pegawai Bank di Banjarmasin Ini Dapet Peran Utama FTV, Ini Kisahnya

Sementara itu, kegiatan penjemputan dan penerimaan dilaksanakan di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng,  casis pembentukan Bintara  Polri disambut hangat oleh Kepala SPN dan para pengasuh SPN Tjilik Riwut. 

Baca: Ingin Tahu Peruntunganmu Sabtu 4 Agustus 2018, Simak Penjelasannya

"Selamat datang dilembaga pendidikan Polri ini, disini kalian diperlakukan sama tidak ada anak emas atau istimewa, kuatkan pisik kalian semua untuk menempuh jalannya pendidikan yang akan berjalan selama tujuh bulan kedepan, kalau casis merasa ragu lebih baik mundur” ujar Ruli. 

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/08/04/lolos-tes-158-bintara-polri-polda-kalteng-ikuti-pendidikan-tujuh-bulan-di-spn-tjilik-riwut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lolos Tes 158 Bintara Polri Polda Kalteng Ikuti Pendidikan Tujuh ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.