Search

Kepolisian Hong Kong Belajar dari Kesuksesan Polri Soal ...

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengawali hari kedua Sidang Umum Interpol ke-87 di Dubai, Uni Emirat Arab, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, melaksanakan pertemuan bilateral dengan Commissioner of Hong Kong Police Force, Lo Wai-Chung Stephen, Senin (19/11).

Dalam kesempatan tersebut, Lo Wai-Chung Stephen menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan dan reputasi tingkat global yang dimiliki Polri dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme.

Kepolisian Hong Kong berharap dapat belajar lebih banyak dari keberhasilan Polri dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme.

Tidak seperti Polri yang memiliki pengalaman panjang dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme, Kepolisian Hong Kong belum memiliki cukup pengalaman dalam menghadapi kasus-kasus terorisme dan radikalisme.

Baca: Kapolri Tito Karnavian Puji Inovasi Samsat Gendong

"Oleh karena itu, Kepolisian Hong Kong mengharapkan kesediaan Polri untuk menjalin kerja sama yang lebih erat khususnya dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme," begitu tertulis dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (19/11/2018).

Meskipun Hong Kong secara umum dalam kondisi aman, namun hal tersebut tidak menyurutkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan Kepolisian Hong Kong terhadap ancaman terorisme dan radikalisme.

Terlebih potensi ancaman terorisme dan radikalisme telah menyebar ke seluruh negara di dunia, seiring perkembangan teknologi informasi dan media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri menyatakan Polri siap menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Kepolisian Hong Kong dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme.

"Polri siap membagikan pengalaman kepada Kepolisian Hong Kong dalam penanggulangan terorisme dan radikalisme. Kerja sama juga akan diwujudkan dengan tukar menukar informasi serta penyelenggaraan pertemuan secara rutin secara formal maupun informal," kata Tito, seperti tertulis dalam keterangan itu.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/20/kepolisian-hong-kong-belajar-dari-kesuksesan-polri-soal-penanggulangan-terorisme

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepolisian Hong Kong Belajar dari Kesuksesan Polri Soal ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.