Search

Polri Terjunkan 72 Ribu Personel dalam Operasi Lilin 22 Desember ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri akan menerjunkan 72.000 personelnya untuk mengamankan libur hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pengamanan itu dilakukan dalam Operasi Lilin yang sedianya digelar mulai 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019.

Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Bambang Sentot Widodo mengatakan pihaknya akan fokus mengurai kemacetan lalu lintas jelang akhir tahun.

"Menyiapkan khusus polisi lalu lintas ada 72.000 anggota di seluruh Indonesia, bukan hanya polisi lalu lintas, polisi fungsi lainnya juga. Yang utama operasi lilin dari tanggal 22 Desember sampai 2 Januari," ujar Bambang, di Menara 165, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Baca: Prakiraan Cuaca BMKG: Waspada Hujan Lebat 5 Hari ke Depan di Jawa dan Bali

Datang mewakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Bambang juga mengatakan tol Cikampek turut menjadi fokus tersendiri.

Hal itu dilakukan, kata dia, karena diperkirakan akan terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan yang cenderung meningkat disana.

Polisi lalu lintas disebutnya akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas secara situasional.

Selain itu, Bambang juga menyebut pihaknya mendirikan pos-pos pengamanan di ruas tol fungsional dan tempat wisata lainnya.

"Tentunya kita membuat manajemen pengalihan arus lalu lintas apabila terjadi penumpukan. Memberikan alternatif jalan untuk pengalihan," kata dia.

"Ada beberapa titik di ruas jalan tol fungsional, kita berikan pos pengamanan. Tol fungsional itu tentunya fasilitas jalan masih terbatas. Tempat wisata juga kita menyiapkan pos-pos pengamanan," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/27/polri-terjunkan-72-ribu-personel-dalam-operasi-lilin-22-desember-2018-2-januari-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Terjunkan 72 Ribu Personel dalam Operasi Lilin 22 Desember ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.