Search

Konvoi Motor Lawas Ala Jubir Polri Jelang Pisah Sambut

Jakarta - Motor-motor klasik BMW menghiasi depan gedung Divisi Humas Polri, Mabes Polri, Jakarta Selatan, sore ini. Para bikers dari Classic BMW Motorcycle Owners Indonesia ini mengawal Irjen Setyo Wasisto dan Brigjen Mohammad Iqbal menuju Gedung Tribrata, yang letaknya di belakang Polres Jakarta Selatan.

Mendekati pukul 19.00 WIB, Rabu (14/11/2018), motor-motor tersebut meluncur bersamaan dikawal polisi patroli dan pengawalan (patwal). Dua motor terdepan membonceng Irjen Setyo Wasisto dan Brigjen Mohammad Iqbal yang sudah rapi mengenakan kemeja batik.

Pantauan detikcom, para bikers mengenakan perlengkapan keselamatan seperti helm serta rompi cokelat bertuliskan 'Classic Bayerische Motoren Werke Motorcycle Owners Indonesia'. Konvoi berlangsung dengan tertib hingga sampai pada Gedung Tribrata yang jaraknya hanya 2,4 km dari Gedung Divisi Humas.

Setyo baru saja melepas jabatan Kadiv Humas Polri dan diangkat menjadi Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian. Selanjutnya posisi jubir Polri diduduki Iqbal. Sesuai tradisi pergantian pejabat, Divisi Humas Polri mengadakan pisah sambut untuk pejabat yang lama dan yang baru.


Konvoi Motor Lawas Ala Jubir Polri Jelang Pisah SambutFoto: Konvoi Motor Lawas Ala Jubir Polri Jelang Pisah Sambut (Audrey-detik)

Prosesi jelang pisah sambut pejabat Polri yang melibatkan komunitas pecinta 'besi tua' ini baru pertama kali terjadi. Adalah Irjen Setyo yang hobi mengoleksi motor-motor lawas.

(aud/rvk)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/berita/d-4302107/konvoi-motor-lawas-ala-jubir-polri-jelang-pisah-sambut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Konvoi Motor Lawas Ala Jubir Polri Jelang Pisah Sambut"

Post a Comment

Powered by Blogger.