Search

VIDEO: TNI Polri Gelar Apel Kesiapan Natal dan Tahun Baru di Monas - Warta Kota

TNI-Polri melaksanakan apel kesiapan pengamanan Natal 2018, Tahun Baru dan Pileg juga Pilpres 2019, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (30/11). Apel dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan juga berserta para petinggi Polri-TNI.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi H Muhammad Tito Karnavian memimpin apel kesiapan. Apel kesiapan pasukan ini mengerahkan 50.000 personel dari Angkatan Laut, Darat dan Udara serta personel Polri.

"Kita yang hadir di Monas ini mewakili seluruh prajurit TNI-Polri dari seluruh Indonesia, kita mewalili rekan yang bertugas di Satuan Kerja dan Komando Kerja di perbatasan dan pulau-pulau terluar dan yang masih bertugas di wilayah bencana alam dan konflik internasional," kata Hadi dalam sambutannya di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, (30/11).

Sementara itu, Jenderal Tito mengungkapan sinergitas dan konsolidasi yang sudah terjalin antara TNI dan Polri adalah kunci untuk menciptakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan nyaman.

"Keamanan yang sudah terjadi selama ini kuncinya karena adanya sinergi yang luar biasa antara TNI dan Polri. Saya merasakan betul bagaimana dukungan yang baik dari TNI, karena adanya kerjasama dan sinergi yang tulus dari tni polri di semua level. Saya ucapkan terima kasih kepada panglima dan Kepala staf dan prajurit TNI dengan terus menunjukan kerjasama TNI-Polri.

Dalam apel ini turut hadir KSAD Jenderal TNI Andika Prakasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andry dan seluruh pejabat TNI dan Polri.

Selain itu ada beberapa alutsista yang dipamerkan yakni :

A. TNI AD : Tank Leopard, Meriam Caesar, Busmaster, Panser Anoa, Panser Komodo, Tank Scorpion, Tank Stomer, Meriam 57 Mm, Radar MCP Poprad, Panser V 150, Meriam 76 Mm Saluting Gun, Helly Bell -412, Helly Bolcow dan Helly Apache.

B. TNI AL : Lvt-7 A1, BNp 3f, Btr 4 dan Roket ers Vampire Grad c. TNI AU : Helly Caracal, Helly Sp, Helly Colibri, Ooerlikon, Smart Hunter dan Gps Jammer.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://wartakota.tribunnews.com/2018/11/30/video-tni-polri-gelar-apel-kesiapan-natal-dan-tahun-baru-di-monas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "VIDEO: TNI Polri Gelar Apel Kesiapan Natal dan Tahun Baru di Monas - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.