Search

Mabes Polri Bilang Pengamanan Reuni 212 Cukup dari Polsek, Polda Justru Terjunkan 20 Ribu Personel - Warta Kota

POLDA Metro Jaya telah merencanakan skema pengamanan untuk reuni 212 yang akan digelar pada Minggu (2/12/2018) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan, pihaknya menerjunkan puluhan ribu personel untuk mengamankan aksi ini.

"Jadi ada 20 ribu personel gabungan dari TNI, Polri, dan juga oleh pemerintah daerah. Intinya ada beberapa lokasi yang akan disiapkan, yang akan digunakan untuk mengamankan," jelas Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Karina Salim Dorong Perempuan Indonesia Berani Lawan Pelecehan Seksual

Terkait jumlah peserta yang akan ikut reuni 212 ini, Argo Yuwono mengaku pihaknya masih mendata. Namun, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan angka pasti jumlah peserta.

" Masih kita data ya. kita belum dapatkan pastinya," ucap Argo Yuwono.

Sedangkan untuk arus lalu lintas, pihak kepolisian masih akan melihat situasi massa.

Minggu Pagi Monas Ditutup Sementara Gara-gara Ini

Besarnya jumlah personel yang bakal dikerahkan untuk besok, berbanding terbalik dengan pernyataan Mabes Polri yang menyebut tidak perlu ada pengamanan besar-besaran dari kepolisian terkait aksi reuni 212.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pengamanan aksi besok cukup dari kepolisian sektor saja, dengan back up dari Polres Jakarta Pusat.

"Pengamanan Polsek Gambir saja cukup itu, di-back up Polres Jakarta Pusat dan Polda kalau diperlukan," ujar Dedi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Punya Anak, Mytha Lestari Selalu Punya Alasan untuk Pulang Cepat

Ia menyebut pihaknya telah memperhitungkan semua potensi gangguan dengan baik. Namun, Dedi meyakini aksi itu akan berjalan lancar.

Apalagi, jenderal bintang satu itu menuturkan bahwa aksi reuni tersebut tak akan sebesar aksi 212 sebelumnya.

"Sudah dilakukan sangat baik oleh Polda Metro, yang jela, Insyaallah kita prediksi jumlah massanya tidak banyak seperti sebelumnya," ucapnya. (Fahdi Fahlevi)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/01/mabes-polri-bilang-pengamanan-reuni-212-cukup-dari-polsek-polda-justru-terjunkan-20-ribu-personel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mabes Polri Bilang Pengamanan Reuni 212 Cukup dari Polsek, Polda Justru Terjunkan 20 Ribu Personel - Warta Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.