Search

DPRD DIY Kecam Aksi Teror dan Dukung Polri Tindak Tegas ...

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengecam aksi kekerasan penyerangan umat dan pastor saat misa di Gereja St Lidwina Bedog, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018) pagi.

"DPRD DIY mengecam aksi teror ini. Kita berikan dukungan penuh masyarakat agar pelaku dan aktor intelektual di belakangnya di proses hukum oleh aparat penegak hukum," ujar Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Minggu (11/2/2018).

Ia mengaku telah mengunjungi lokasi kejadian di gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman. Menurutnya, tindakan tegas aparat keamanan diperlukan agar rasa aman warga Yogyakarta bisa dihadirkan.

"Apapun motifnya, aksi teror dalam segala bentuknya khususnya yang mengganggu kegiatan ibadah tidak boleh terjadi lagi. Ini bukan kriminal bisa, tapi sudah aksi teror yang tidak hanya merusak, melukai korban tapi juga mengoyak kerukunan masyarakat serta bisa menimbulkan rasa takut di tengah masyarakat" tegas Eko Suwanto.

Melawan aksi teror, dukungan sepenuhnya diberikan kepada aparat penegak hukum agar bisa bekerja mengungkap aksi teror ini. Aparat kita dukung menjalankan proses hukum agar pelaku beserta aktor aktor di belakangnya bisa diungkap.

Eko Suwanto menegaskan siapapun yang melakukan tindakan teror terhadap orang yang sedang melakukan ibadah, apalagi ini dilakukan ditempat ibadah adalah merupakan tindakan keji, brutal dan jahat.

Baca: Operasi Tangkap Tangan Bupati Ngada Diduga Terkait Proyek di Kabupaten Ngada

Baca: Belum Tentu Merapat Ke Jokowi, Pengamat Ini Bilang, Manuver Cak Imin Tunjukkan Sikap Main Dua Kaki

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://www.tribunnews.com/nasional/2018/02/11/dprd-diy-kecam-aksi-teror-dan-dukung-polri-tindak-tegas-pelaku-teror-dan-kekerasan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPRD DIY Kecam Aksi Teror dan Dukung Polri Tindak Tegas ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.