Search

Polri Terjunkan Satgas Selidiki Maraknya Penyerangan Tokoh Agama

Sejumlah aksi kekerasan terhadap tokoh agama terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Pertama, penyerangan terhadap pimpinan Pesantren Al Hidayah, KH Umar Basri bin Sukrowi, di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Ia dianiaya seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa di dalam masjid pada 27 Januari 2018.

Kemudian tokoh Persatuan Islam Indonesia (Persis), HR Prawoto. Ia meninggal dunia di rumah sakit setelah diduga dianiaya seseorang yang disebut mengalami gangguan jiwa pada awal Februari 2018.

Selanjutnya, penyerangan terjadi di Gereja Santa Lidwina, Sleman, Yogyakarta pada 11 Februari 2018 lalu. Sejumlah jemaat, tokoh agama, dan petugas kepolisian terluka akibat penyerangan ini.

Di Tuban, Jawa Timur, sebuah masjid dirusak oleh seorang pria yang belakangan disebut mengalami gangguan kejiwaan. Pria yang saat itu berada di masjid bersama keluarganya hingga dini hari tidak terima ditegur warga.

Terbaru, seorang kiai di Lamongan, Jawa Timur, diserang pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan. Korban sempat menegur pria tersebut agar tidak makan di pendopo pesantren. Namun, pelaku justru menantang dan mendorong korban hingga jatuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Usai penyerangan, Panglima TNI dan Ketua DPR tinjau Gereja Santa Lidwina di Sleman, Yogyakarta.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://news.liputan6.com/read/3304576/polri-terjunkan-satgas-selidiki-maraknya-penyerangan-tokoh-agama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Terjunkan Satgas Selidiki Maraknya Penyerangan Tokoh Agama"

Post a Comment

Powered by Blogger.