Search

Marak Hoax, Polri-TNI Lindungi Tokoh Agama dan Tempat Ibadah

Liputan6.com, Jakarta - Isu penyerangan terhadap tokoh agama dan tempat ibadah belakangan ramai di media sosial. Terkait hal itu, Polri dibantu TNI memberikan penjagaan dan pengamanan terhadap tokoh agama dan tempat-tempat ibadah.

"Sistem di kami sudah ada, ada Bhabinkamtibmas, kerja sama teman TNI dan elemen masyarakat dan santri di pesantren. Kita kerja sama untuk meniadakan kesempatan bagi para pelaku," ujar Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Iqbal melanjutkan, pendekatan perlindungan dan pengayoman ini dilakukan menyusul sejumlah peristiwa penyerangan dan penganiayaan terhadap pemuka agama. Selain itu, terkait pengerusakan terhadap tempat-tempat ibadah.

"Jangan sampai ini terjadi lagi. Kita jamin itu semua," kata dia.

Lebih dari itu, Polri juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah termakan isu yang tak bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, belakangan marak penyebaran berita hoax berkaitan dengan ancaman keamanan tokoh agama.

"Kita ingin menunjukkan masyarakat, Polri, TNI bersatu untuk enggak terpancing hoax yang mungkin kita tahu motifnya. Kita sedang pelajari itu," ucap Iqbal.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://news.liputan6.com/read/3311301/marak-hoax-polri-tni-lindungi-tokoh-agama-dan-tempat-ibadah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marak Hoax, Polri-TNI Lindungi Tokoh Agama dan Tempat Ibadah"

Post a Comment

Powered by Blogger.