Search

130 Personel Siaga di RS Polri untuk Korban Lion Air JT 610

Jakarta - RS Polri ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan bagi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di sebelah utara perairan Karawang, Jawa Barat. RS Polri telah melakukan beberapa persiapan.

"Kita sudah siap personel maupun sarana dan prasarana kita menunggu korban dibawa ke sini. Kita siapkan posko antemortem maupun posmortem. Dan bahkan sebagian membantu di penanganan di TKP," kata Kepala RS Polri Kombes Musyafak kepada wartawan, Senin (29/10/2018).


Kombes MusyafakKombes Musyafak (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Dia mengatakan personel bagian kesehatan yang terlibat melibatkan Polda Metro Jaya, Pusdokkes Polri, dan juga dari Polda Jabar. Mereka yang terlibat sudah ada di lokasi.

RS Polri sudah menyiapkan posko antemortem. Pihak Polri sudah berkoordinasi dengan Lion Air untuk memberitahukan keluarga korban untuk mengecek ke RS Polri.


"Kita dari sini 85 belum dari personel dari kesehatan dari Pusdokkes maupun dari Polda Metro. Kurang lebih 130-an lebih. Terdiri dari 9 dokter ahli forensik, kemudian ahli DNA 4, kemudian lainnya pendukung untuk pendataan yang terlatih dan pendukung sarana dan prasarana," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Lion Air JT 610 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB dengan tujuan Pangkalpinang. Pesawat kemudian hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.


Pesawat tersebut dilaporkan terjatuh di koordinat 05 derajat 46 menit 15 detik South, 107 derajat 07 menit 16 detik East. Ada 179 penumpang di pesawat tersebut. Jika dijumlah dengan kru pesawat, total yang diangkut pesawat 189 orang.
(jbr/tor)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/berita/d-4278067/130-personel-siaga-di-rs-polri-untuk-korban-lion-air-jt-610

Bagikan Berita Ini

0 Response to "130 Personel Siaga di RS Polri untuk Korban Lion Air JT 610"

Post a Comment

Powered by Blogger.