Search

Polri Bantah Intervensi Muktamar Pemuda Muhammadiyah

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Divisi Hubungan Masyarakar (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto membantah pihaknya telah melakukan intervensi terhadap rencana penyelenggaraan Muktamar Pemuda Muhammadiyah pada November 2018 mendatang. Polri membantah klaim Dahnil Anzar.

Menurutnya, pihak kepolisian bekerja dengan profesional dan tidak memiliki urusan dengan rencana penyelenggaraan Muktamar Pemuda Muhammadiyah.

"Kami tidak ada urusan dengan itu, kami tidak ada intervensi. Tugas kami profesional," kata Setyo di Jakarta pada Selasa (17/10).


Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sebelumnya menyebut ada intervensi pihak kepolisian terhadap rencana Muktamar Pemuda Muhammadiyah November mendatang. Dia berencana menyurati Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengadukan dugaannya tersebut.
Polri Bantah Intervensi Muktamar Pemuda MuhammadiyahDahnil Anzar menyebut ada dugaan intervensi polisi terhadap muktamar Pemuda Muhammadiyah. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)

Dahnil mengaku beberapa kali menerima laporan dari pimpinan cabang di daerah-daerah yang mengaku sempat didatangi aparat. Polisi, lanjutnya, bahkan berani mengarahkan agar anggota PP Muhammadiyah mau mengangkat pemimpin baru dalam muktamar nanti yang mendukung pasangan calon presiden tertentu.

"Saya beberapa hari ini mendapat laporan pimpinan PP muhamadiyah di beberapa daerah didatangi polisi, pertanyaannya kapan muktamar, siapa yang akan jadi Ketua PP Muhammadiyah. Pertanyaan saya, apa urusan polisi nanya hal itu," kata Dahnil di Gedung Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/10).


Muktamar Pemuda Muhammadiyah merupakan kegiatan permusyawaratan tertinggi dalam organisasi Pemuda Muhammadiyah yang digelar empat tahun sekali.

Dalam kegiatan tersebut akan dipilih Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Periode 2018-2022 yang akan menggantikan posisi Dahnil yang sudah menjabat sejak 2014 lalu. Tahun ini, rencananya Muktamar akan digelar pada 25 hingga 28 November 2018 mendatang. (mts/gil)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181017134453-12-339192/polri-bantah-intervensi-muktamar-pemuda-muhammadiyah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Bantah Intervensi Muktamar Pemuda Muhammadiyah"

Post a Comment

Powered by Blogger.