Search

Banyak Dugaan Peluru Nyasar Dilakukan oleh Sniper, Ini Kata ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian telah berhasil mengungkap pelaku penembakan peluru nyasar di Gedung DPR. Namun demikian, masih banyak beredar dugaan bahwa pelaku penembakan dilakukan oleh sniper.

Menanggapi hal itu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan Korps Bhayangkara tidak bekerja berdasarkan asumsi semata.

Menurutnya, petugas kepolisian bekerja dengan melihat fakta yang ditemukan dilapangan, serta melihat hasil kajian laboratorium forensik (lapfor).

"Kita tidak bekerja berdasarkan asumsi. Polisi bekerja berdasarkan fakta yang ditemukan di TKP. Dan dari hasil kajian labfor," ujar Dedi, di Hotel Amarosso Cosmo, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Karena itulah, jenderal bintang satu ini enggan menanggapi isu itu terlalu jauh. Baginya, polisi tidak bekerja dengan berandai-andai, namun berdasarkan fakta, olah TKP, riksa saksi dan tersangka.

Baca: Fayakhun Ungkap Kejengkelannya Terhadap Ali Fahmi

Selain itu, ia menjelaskan pistol jenis Glock yang digunakan pelaku memiliki jarak jangkauan yang cukup jauh.

Sehingga memang patut diduga yang terjadi kemarin di Gedung DPR adalah peluru nyasar dari lapangan tembak Senayan.

"Senpinya kemarin dijelaskan jenis Glock. Dan itu daya ledak dan jangkaunya memang cukup jauh," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/17/banyak-dugaan-peluru-nyasar-dilakukan-oleh-sniper-ini-kata-mabes-polri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Dugaan Peluru Nyasar Dilakukan oleh Sniper, Ini Kata ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.