Search

Pensiunan Polri Ikuti Jejak 300 Jenderal Dukung Prabowo

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah Purnawirawan Polri mendeklarasikan dukungannya untuk kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Mereka tergabung dalam Gerakan Relawan Rakyat Adil Makmur (Gerram).

Ketua Umum Gerram Komjen Pol (Purn) Moch Sofjan Jacoeb mengatakan dukungan ini diberikan setelah sekitar tiga minggu lalu Prabowo mengumpulkan 300-an Jendral untuk bertemu dengannya.

"Ini bergerak sejak dikumpulkannya 300 jenderal oleh pak Prabowo tiga minggu yang lalu. Dari situ kita lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan ini," kata Sofjan ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).


Sofjan menegaskan komitmen mereka mendukung Prabowo karena melihat kesulitan rakyat saat ini. Tertutama karena faktor harga-harga kebutuhan pokok yang terus naik.

"Selaku purnawirawan Polri yang telah banyak merasakan asam garam tentu kami akan ikut serta mengamankan suara," kata Sofjan.

"Kami melihat kondisi saat ini, masyarakat semua kesulitan. Semua mahal, listrik mahal, belanja mahal. Mahal semua. Berarti kan pemerintah saat ini sudah salah urus," tambahnya.

Pensiunan Polri Ikuti Jejak 300 Jenderal Dukung PrabowoSofjan Jacoeb. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)

Dalam kesempatan itu, Sofjan juga mengklaim sedikitnya ada 2000 lebih pensiunan Polri yang ikut mendukung Prabowo-Sandi dalam gerakan ini. Mereka semua kata dia, tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Banyak, ada di pusat sampai ke daerah-daerah pokoknya kurang lebih ada 2000-an purnawirawan," katanya.

Prabowo sendiri dijadwalkan hadir dalam kegiatan itu, namun Sofjan memutuskan untuk mendatangi langsung kediaman Prabowo di Kertanegara untuk bertemu sekaligus menyampaikan selamat atas hari lahir Prabowo yang genap berusia 67 tahun hari ini.

"Tadinya memang akan hadir, tapi akhirnya kami memutuskan untuk datang ke kediaman beliau untuk bertemu, sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun," katanya.


Sebelumnya, sebanyak 300 pensiunan jenderal TNI-Polri memberikan dukungannya ke Prabowo-Sandi.

Hal itu disampaikan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (Purn) Imam Sufaat dalam acara 'Ngobrol Bareng 300 Jenderal & Para Intelektual', di Jakarta, Sabtu (22/9).

Dukungan para pensiunan jenderal itu disampaikan langsung di hadapan Prabowo dan juga mantan istrinya yang kini menjadi politikus Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto.

"Saat ini kita tidak kuat melihat bangsa ini yang masih berjuang keras untuk mengentaskan kemiskinan, memberantas kebodohan untuk mencapai kesejahteraan. Kita semua tidak mampu melihat sebagian masyarakat lemah, terus-menerus kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya," kata Imam dalam pertemuan tersebut.

(tst/DAL)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181017170132-32-339259/pensiunan-polri-ikuti-jejak-300-jenderal-dukung-prabowo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pensiunan Polri Ikuti Jejak 300 Jenderal Dukung Prabowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.