Search

Hingga Rabu Siang, 49 Kantong Jenazah Diserahkan ke DVI Polri

JAKARTA, KOMPAS.com - Operasi pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 terus dilakukan. Selama tiga hari operasi, tim menemukan serpihan dan puing pesawat, bagian tubuh hingga barang yang diduga milik korban.

Direktur Operasional Basarnas Didi Hamzah mengatakan hingga Rabu (31/10/2018) siang pukul 13.00 WIB, total 49 kantong jenazah yang diserahkan ke DVI Polri di Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk proses identifikasi.

"Sudah kami serahkan kepada DVI Mabes Polri," ujar Didi saat menggelar konferensi pers di Kantor Basarnas, Jakarta.

Baca juga: Satu Keluarga Penumpang Lion Air JT 610 Belum Melapor

Namun Didi tidak mau menjelaskan lebih detail isi kantong-kantong jenazah tersebut. Penjelasan, kata dia, akan disampaikan DVI Polri.

Pada hari pertama pencarian, total kantong Jenazah yang diserahkan kepada DVI Polri sebanyak 24 kantong jenazah.

Jumlah yang sama diserahkan Basarnas kepada DVI Polri pada hari kedua pencarian.

Sementara pada pencarian hari ketiga hingga pukul 13.00 WIN, sebanyak satu kantong jenazah yang diserahkan. Total hingga Rabu siang, 49 kantong sudah diserahkan ke DVI Polri.

Saat ini operasi pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 masih tarus dilakukan. Radius pencarian seluas 15 mil laut. 

Baca juga: Jasa Raharja: Pencairan Santunan Korban Lion Air Setelah Proses Evakuasi Rampung

Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018).

Pesawat itu jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten. Sedianya, pesawat itu mendarat di Pangkal Pinang pukul 07.20 WIB.

Pesawat yang baru beroperasi pada 15 Agustus 2018 itu diketahui membawa 189 orang, yang terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 orang anak, 2 bayi, dan 8 awak pesawat.


Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://nasional.kompas.com/read/2018/10/31/14393311/hingga-rabu-siang-49-kantong-jenazah-diserahkan-ke-dvi-polri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hingga Rabu Siang, 49 Kantong Jenazah Diserahkan ke DVI Polri"

Post a Comment

Powered by Blogger.