Search

Apresiasi Kerjasama Polri-PDRM, Ini Harapan DPRD Kalbar

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Anggota DPRD Kalbar Kadri menyambut positif komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dan Polis Diraja Malaysia (PDRM) dalam pemberantasan segala bentuk aktivitas ilegal, terutama kejahatan transnasional di wilayah perairan perbatasan Indonesia-Malaysia.

 “Kita perlu apresiasi, karena ini langkah bersama dalam upaya menjaga kedaulatan wilayah perairan masing-masing dari segala bentuk kejahatan,” ungkapnya, Senin (29/10/2018).

 Baca: Polri-PDRM Komitmen Berantas Kejahatan Transnasional Wilayah Perairan Perbatasan  

Baca: Datangi Kantor DPRD Kubu Raya, Aliansi Pemuda Desa Tembang Kacang Pertanyakan Pembangunan

Ia berharap komitmen kedua negara melalui kepolisian harus direalisasikan. Sebab, hingga kini masih dijumpai berbagai kasus kejahatan perairan.

Ilegal Fishing misalnya, menurut dia harus jadi konsen mengingat menjadi komitmen Pemerintah Pusat.

“Di Indonesia, tidak sedikit kerugian negara yang ditimbulkan oleh aktivitas ilegal itu. Masyarakat nelayan juga jadi imbas. Menjaga wilayah perairan merupakan bentuk menjaga kedaulatan NKRI,” terangnya.

Baik POLRI dan PDRM, kata Kadri, perlu menggalakkan upaya secara lebih intensif melalui patroli bersama dan penindakan tegas guna menjaga sumber daya ikan dan lainnya.  Tak hanya masalah ilegal fishing, ia juga meminta perkuat pengawasan penyelundupan narkoba.

“Narkoba masih jadi maslaah bersama sampai saat ini. Saya pikir tidak hanya di darat saja. Pengawasan narkoba di perairan juga harus digiatkan. Karena tidak menutup kemungkinan itu bisa dimanfaatkan oknum pengedar dan bandar memasukkan narkoba,” katanya.

Narkoba merupakan ancaman besar bagi bangsa. Jika tidak diberantas, maka masa depan kehidupan bangsa dan negara menjadi taruhannya. Narkoba merupakan musuh bersama dan harus diperangi seluruh elemen masyarakat.

“Narkoba merupakan masalah serius dan tidak bisa dipandang remeh. Aparat penegak hukum rutin melakukan patroli terhadap wilayah-wilayah rawan penyelundupan narkoba, khususnya perbatasan,” tandasnya. 

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://pontianak.tribunnews.com/2018/10/29/apresiasi-kerjasama-polri-pdrm-ini-harapan-dprd-kalbar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apresiasi Kerjasama Polri-PDRM, Ini Harapan DPRD Kalbar"

Post a Comment

Powered by Blogger.