Search

Polri Kerahkan Kapal Patroli Dan Helikopter Untuk Bantu Pencarian ...

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Polri ikut mengerahkan tim beserta peralatan untuk membantu pencarian kapal komersil Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang hilang kontak Senin (29/10/2018) pagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya menurunkan kapal dan juga helikopter. "Polri mempersiapkan kapal-kapal patroli Polair tipe A dan B serta helikopter," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Senin (29/10/2018).

Dedi menambahkan, proses pencarian akan dikomandoi oleh Badan SAR Nasional dan dibantu oleh kepolisian, TNI, dan pihak terkait lainnya.

"Untuk bersama SAR, TNI dan stakeholder terkait membantu pencarian. Komando dari Basarnas," ujar dia.

Diketahui bahwa pesawat itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sekitar pukul 06.10 WIB. Sedianya, pesawat mendarat di Bandara Pangkal Pinang pukul 07.20 WIB. Namun, pesawat tersebut hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Humas Basarnas Yusuf Latif telah memastikan pesawat Lion Air JT 610 tersebut jatuh. Menurut dia, pesawat itu jatuh di perairan dekat daerah Karawang, Jawa Barat.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://suryamalang.tribunnews.com/2018/10/29/polri-kerahkan-kapal-patroli-dan-helikopter-untuk-bantu-pencarian-pesawat-lion-air

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Kerahkan Kapal Patroli Dan Helikopter Untuk Bantu Pencarian ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.