Search

Amankan Ibu Kota saat Lebaran, TNI-Polri Tuai Apresiasi - Okezone

JAKARTA - Personel TNI dan Polri tetap menjalankan tugasnya untuk melakukan pengamanan dan penjagaan di Ibu Kota. Bahkan, jajaran aparat tersebut juga rela tetap bertugas untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif ketika perayaan Lebaran 2019.

Berkat kerja kerasnya itu untuk menjaga keamanan, seluruh personel TNI dan Polri yang bertugas di Lapangan Silang, Monas, Jakarta Pusat, mendapatkan apresiasi dari beberapa elemen masyarakat.

 Baca juga: Lebaran, Wali Kota Solo Berharap Tokoh Nasional Akur Lagi

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi menyatakan bahwa merangga bangga lantaran apresiasi dan dukungan dari rakyat berlangsung secara terus menerus dari berbagai kalangan dan organisasi masyarakat. Baik melalui doa dan makanan minuman.

 Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi (dok)

"Ini membuat kami semangat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat," kata Arie di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Arie menekankan, dengan adanya dukungan itu, personel TNI dan Polri akan semakin berjuang demi menjaga keamanan di Jakarta. Apalagi, TNI-Polri dan masyarakat adalah bagian yang saling berhubungan.

 Baca juga: H-1 Lebaran, Pemudik di Terminal Kalideres Menurun 20 Persen

"Kami butuh support dari masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Kami harus bersama-sama," ujar Arie.

Salah satu yang memberikan apresiasi adalah Majelis Taklim Asmawiyah. Mereka menujukan dukungannya kepada TNI-Polri dengan cara memberikan makanan berupa opor ayam dan ketupat kepada personel yang berjaga di Lapangan Silang Monas.

Setidaknya, ada 100 paket opor ayam yang dibagikan kepada aparat TNI dan Polri. Personel Polri dan TNI yang menerima bingkisan ini tampak senang.

Arie mengatakan, pemberian makanan ini berguna untuk meningkatkan semangat anggota yang tengah bertugas.

 Baca juga: Jelang Malam Takbiran, Jalur Puncak Bogor Lenggang

"Alhamdulillah pada hari ini, TNI dan Polri yang sedang melaksanakan kegiatan pengamanan idul fitri, ada kunjungan dari Majelis Taklim Asmawaiyah. Ini merupakan suatu kehormatan bagi TNI dan Polri di mana kita terus mendapat dukungan," ucap Arie.

Sementara itu, Ketua Majelis Asmawiyah Uztad Hafiz mengaku, acara ini merupakan bentuk dukungan masyarakat kepada pihak Kepolisian.

"Kami dukung terus Polri untuk menjaga NKRI," kata Hafiz kesempatan yang sama.

(rzy)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.okezone.com/read/2019/06/05/338/2063972/amankan-ibu-kota-saat-lebaran-tni-polri-tuai-apresiasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amankan Ibu Kota saat Lebaran, TNI-Polri Tuai Apresiasi - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.