Search

Polri Selidiki Keterlibatan Tim Mawar Dalam Kerusuhan Aksi 22 Mei - Okezone

JAKARTA - Pasca kerusuhan tanggal 21 dan 22 Mei lalu Mabes Polri pun melakukan penyelidikan terkait dugaan adanya keterlibatan mantan anggota Tim Mawar.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra mengatakan pihaknya saat ini tengah investigasi masih mengumpulkan informasi tambahan guna mencari dalang kerusuhan tersebut.

"Kami sedang melakukan pendalaman terkait aksi itu melibatkan kelompok-kelompok tertentu. Yang jelas, tim akan menggunakan metode khusus agar mengetahui keterlibatan berbagai unsur serta kelompok tertentu dalam aksi tersebut," tutur Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).

Asep menambahkan, jika tim tersebut bekerja sesuai dengan temuan fakta di lapangan. Sehingga mengenai informasi yang didapatkan oleh pihaknya pun akan segera didalami. "Semua informasi akan kami dalami ya," kata dia.

 Aksi 22 Mei

Diketahui, Dalam laporan Majalah Tempo edisi 10-16 Juni 2019 menyebutkan mantan anggota Tim Mawar yang terlibat penculikan aktivis 1998, Fauka Noor Farid diduga terlibat di balik aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan 22 Mei. Fauka adalah mantan anak buah Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Dugaan keterlibatan Fauka dibalik kerusuhan 22 Mei itu diungkap dalam laporan Majalah Tempo edisi 10 Juni 2019 bertajuk 'Tim Mawar dan Rusuh Sarinah'.

Berdasar penelusuran tim Majalah Tempo disebutkan Fauka ditengarai berada di kawasan Sarinah depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI saat peristiwa kerusuhan 22 Mei terjadi.

Kemudian, terdapat pula sebuah transkrip percakapan yang mengungkap kalau Fauka beberapa kali melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Baladhika Indonesia Jaya, Dahlia Zein tentang kerusuhan yang terjadi di sekitar kawasan Bawaslu.

 Aksi 22 Mei

(wal)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.okezone.com/read/2019/06/10/337/2065114/polri-selidiki-keterlibatan-tim-mawar-dalam-kerusuhan-aksi-22-mei

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Selidiki Keterlibatan Tim Mawar Dalam Kerusuhan Aksi 22 Mei - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.