Search

TNI-Polri Bersihkan Puing Pascabentrok di Buton - detikNews

Buton - Sinergitas antara TNI-Polri kembali ditunjukkan melalui aksi peduli terhadap warga di Kabupaten Buton pascabentrok. Hari ini, tampak TNI dan Polri melakukan aksi bersih-bersih.

Danyon Brimob BKO Polres Buton, AKP Asri mengatakan bahwa aksi bersih-bersih yang dilakukan hari itu sebagai bentuk kepedulian dan membangun silaturahmi antara petugas dan masyarakat setempat.

"Silaturahmi dan bentuk kepedulian kami atas musibah yang sudah terjadi," katanya saat dihubungi detikcom, Minggu (9/6/2019).


Personel TNI dan Polri saling bantu mengangkat puing.Personel TNI dan Polri saling bantu mengangkat puing. (Foto: Sitti Harlina/detikcom)

Seluruh puing-puing rumah warga pascakebakaran dibersihkan dan ditata sehingga terlihat rapi. Ia juga mengatakan jika situasi di Buton yakni Desa Sampoabalo dan Desa Gujung Jaya saat ini berlangsung membaik.

"Kami bersihkan saja, kalau untuk pembangunannya itu diserahkan kepada pemerintah. Situasi sudah kondusif," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) total menangkap 82 orang terduga pelaku bentrokan dan pembakaran 87 rumah di Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton. Sejumlah senjata tajam berupa parang, tombak, pisau, badik, dan busur juga disita sebagai barang bukti.


(zak/zak)

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini https://news.detik.com/berita/d-4580072/tni-polri-bersihkan-puing-pascabentrok-di-buton

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TNI-Polri Bersihkan Puing Pascabentrok di Buton - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.