Search

Dapat Info Unjuk Rasa dari Medsos, Polri Belum Terima Surat Pemberitahuan dari Polda Metro - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapat surat pemberitahuan akan adanya unjuk rasa, jelang vonis putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun demikian, ia menyebut pihaknya telah mendapat informasi dari media sosial (medsos) bahwa ada sejumlah pihak yang akan menyampaikan aspirasinya.

"Untuk informasi (unjuk rasa) sudah kita dapat dari media sosial. Namun dari Polda Metro masih belum mendapat surat pemberitahuan dari beberapa pihak yang akan melakukan kegiatan demo atau menyampaikan aspirasi di beberapa wilayah di Jakarta," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Begitu pula saat sisinggung perihal aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Persatuan Alumni (PA) 212. Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengaku belum mendapat informasi.

"Belum ada info, sampai hari ini belum ada info dari Polda Metro Jaya," ucapnya.

Baca: BREAKING NEWS Wanita Tewas Mengenaskan Setelah Terjun dari Lantai 7 Hotel GTM Balikpapan

Saat ini pihaknya tengah fokus mengamankan area di MK dan objek vital sekitarnya. Adapun terdapat sekira 47 ribu personel gabungan yang dikerahkan dalam pengamanan tersebut.

Jenderal bintang satu itu mengatakan rekayasa lalu lintas pun akan diberlakukan secara situasional.

Seperti halnya hari ini, Jl Medan Merdeka Barat ditutup guna mengantisipasi potensi kerawanan.

"Ya untuk rekayasa lalin di sekitar MK sangat tergantung pada situasi di lapangan. Artinya bahwa skenario-skenario seperti itu sudah dipersiapkan dari Ditlantas PMJ. Salah satunya itu (penutupan Jl Medan Merdeka Barat, rekayasa dalam rangka untuk mengantisipasi segala macam potensi gangguan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://www.tribunnews.com/nasional/2019/06/24/dapat-info-unjuk-rasa-dari-medsos-polri-belum-terima-surat-pemberitahuan-dari-polda-metro

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dapat Info Unjuk Rasa dari Medsos, Polri Belum Terima Surat Pemberitahuan dari Polda Metro - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.