Search

Polri Terjunkan Tiga SSK Brimob Jaga Perbatasan Dua Desa yang Bentrok di Buton - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menerjunkan tiga Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob untuk mengamankan dan menjaga di perbatasan dua desa yang bentrok di Buton, Sulawesi Tenggara.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan 300 personel Brimob itu berjaga di perbatasan antara Desa Gunung Jaya dan Desa Sampoabalo.

Mereka turut dibantu oleh 2 SST dari Komando Resort Militer (Korem) dan satu SST dari Polres BauBau.

"Saat ini ada 3 SSK brimob melakukan pengamanan diperbatasan kedua desa tersebut dan juga dibantu dua SST dari Korem dan satu SST dari Polres Bau Bau," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2019).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menyebut saat ini Kapolda setempat, bersama Danrem, Bupati serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat sudah melakukan rapat untuk meredam situasi disana.

Jenderal bintang satu tersebut meminta har masyarakat tak melakukan provokasi yang dapat menyulut bentrok antar desa kembali.

"Semua warga diminta menahan diri. Karena aparat kepolisian bersama TNI akan melakukan penegakan hukum terhadap siapapun yang melakukan perbuatan melawan hukum," tukas Dedi.

Baca: Kepolisian Tengah Dalami Provokator Bentrok Desa hingga Pelaku Pembakaran di Desa Buton

Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri mengungkap kronologi bagaimana mulanya pecah bentrok antar warga desa di Buton, Sulawesi Tenggara.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan masalah dimulai dari konvoi sepeda motor yang dilakukan oleh para pemuda Desa Sampoabalo melewati Desa Gunung Jaya, Selasa (4/6) sekira pukul 21.00 WIB.

"Hal itu membuat masyarakat disana resah, kemudian situasi tersebut ternyata sebagai salah satu pemicu," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2019).

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://www.tribunnews.com/nasional/2019/06/07/polri-terjunkan-tiga-ssk-brimob-jaga-perbatasan-dua-desa-yang-bentrok-di-buton

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Terjunkan Tiga SSK Brimob Jaga Perbatasan Dua Desa yang Bentrok di Buton - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.