Search

Polri: Panglima TNI dan Menko Kemaritiman Jamin Penangguhan Penahanan Soenarko - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri membenarkan perihal isu penangguhan penahanan terhadap eks Danjen Kopassus Mayjend TNI (Purn) Soenarko.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan yang bersangkutan telah dijamin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Jadi untuk permohonan penangguhan penahanan yang diajukan oleh pihak kuasa hukumnya pak Soenarko sudah diterima oleh penyidik Bareskrim. Kemudian disitu memang ada penjaminnya, penjaminnya adalah bapak Panglima TNI dan Menko Kemaritiman pak Luhut," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Baca: Panen Hujatan Usai Menghina Profesi ART, Oknum PNS Tangerang Disebut Tak Nafsu Makan

Baca: Saksi Sebut Hairul Anas, Keponakan Mahfud MD Tidak Ikut Pelatihan Saksi TKN

Baca: Tak Sengaja Gigit Daun Tanaman Beracun, Bocah 4 Tahun Alami Kejang dan Mulut Kebas

Baca: Andai Punya Adik Lagi Dari Maia Estianty, Al Ghazali: Bunda Bilang Gak Mau Hamil

Terkait alasan Hadi dan Luhut menjamin Soenarko, mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengaku tak bisa mengungkapkannya.

Hanya saja, kata dia, Hadi menjamin yang bersangkutan selaku pembina seluruh purnawirawan TNI. Sementara Luhut sebagai pembina tokoh senior di satuan elit TNI.

Dedi juga menegaskan Soenarko ditangguhkan penahanannya bukan karena siapa yang menjadi penjaminnya. Namun, penyidik memiliki pertimbangan bahwa dalam proses pemeriksaan yang dilakukan Soenarko dinilai cukup kooperatif.

"Bukan (karena siapa yang menjamin, - red), tapi pertimbangan-pertimbangan objektif dan subjektif itu merupakan dasar dr dari penyidik untuk menanguhkan penahanan seseorang dalam proses tindak pidana seseorang," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca di Sini http://www.tribunnews.com/nasional/2019/06/21/polri-panglima-tni-dan-menko-kemaritiman-jamin-penangguhan-penahanan-soenarko

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri: Panglima TNI dan Menko Kemaritiman Jamin Penangguhan Penahanan Soenarko - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.